Bom Vs Sersan [humor]

Cerita ini terjadi di sebuah gedung yg dipasangi BOM waktu. Seorang SERSAN (S) bertugas menjinakan BOM dgn dipandu via radio oleh komandannya (K).

humor bom vs sersan

K: ”Kijang satu ke kijang dua. Bagaimana kondisi disana?? – Ganti”
S:”Saya di depan BOM yg akan meledak komandan, mohon instruksi – Ganti”
K: ”Tolong bersihkan area dulu sersan !”
S: ”Maksudnya, saya nyapu dan ngepel dulu ya komandan? Mohon insruksi ! Ganti ”
K: ”Bukaaan ! Semprul km ! Ambil radius beberapa mt dr pusat BOM lalu bersihkan area tersebut dari obyek yg bisa membahayakan”
S: ”Siap Komandan !! ”

*tak berapa lama*

S: ”Lapor Komandan, area sudah dibersihkan. Ganti”
K: ”Oke, skrg km fokus ke BOM !! Berapa menit waktu yg tersisa sersan ?”
S: ”Skrg menunjukan hitungan mundur 15:00:56 komandan !!”
K: ”Berarti km masih punya waktu 15 menit, Cepat buka tutup BOMnya pake obeng !”
S: ”Kalo saya buka nanti garansinya batal donk komandan?”
K: ”SEMPRUL KAMU !! Emank barang elektronik pake garansi? Cepat Bongkar !!”
S: ”SIAP”

S: ”BOM sdh terbuka komandan sekarang ada banyak kabel, mohon instruksi .. Ganti”
K: ”Skrg potong kabel yg terdekat ”
S: ”Siap, Laksana…!”
*prettt*

Tiba tiba pembicaraan terpotong, kondisi markas heboh dan komandan pun marah marah sambil memaki kebodohan si sersan.
K: ”Itu prajurit dari mana sih? Goblok dihabisin sendiri. Saya suruh potong kabel di BOM itu, bukan kabel hedset yg nempel di badan dia !!”

Lalu operator mengaktifkan komunikasi cadangan , begitu nyala terdengar suara
”kemana-kemana-kemana” ternyata lagunya ayu tingting !!

Komandan dan anak buahnya di markas mendengarkan dengan geram. Akhirnya setelah 10detik sersan mengangkat juga dengan santai
S: ”Panggilan dicopy, siap menerima instruksi ”
K: ”HEHH !! Itu tadi kamu apaan? Saya panggil kok ada suara musik seperti itu HAHH ??
S: ”Itu namanya RBT komandan, skrg kan udah biasa”
K: ” ini jalur militer sersan !! jangan main main kalo berhadapan dengan bom, MENGERTI?”
S: ”SIAP”

Dimarkas, komandan liat buku nyari data tentang BOM jenis apa itu
K: “Sersan ! Tolong dicari dari mana asalnya yang tadi ! Saya tunggu datanya !! ”
S: “Asalnya dari Depok komandan, nama penyanyinya Ayu Tingting ”
K: “Arghh… Saya minta data bom nya bukan RBT yang tadi”
S: “Oh maap komandan ”

S: “Bom sudah dilokalisir, ada 4 kabel, minta instruksi”
K: “sekarang potong kabel hijau”
S: “siap”
K: “bagaimana sersan? Sdh mati?”
S: “belum”
K: “Tadi kamu potong kabel warna apa?”
S: “Hijau komandan”
K: “apa gak salah potong kamu?”
S: “sumpah tadi saya ptong yang ijo,mungkin komandan yang salah”
K: “Monyong, udah salah pake ngeyel. Skrg tinggal kabel warna apa aja?”
S: “Merah, Hitam dan Hijau”
K: “HAH ! Kenapa yg hijau masih ada?”
S: “Lah, yg hijau memang ada 2 komandan 1 hijau daun & 1 lg hijau langit”
K: “NGACO !! Langit itu biru bukan hijau”
S: “tapi dikampung saya ijo”
K: “KOPLAK !! Berarti yg km potong tadi yg ijo langit?”
S: “ya komandan, siap menerimai instruksi”
K: “Dasar GOBLOK”
*sambil geleng geleng kepala*

Komandan ngomelin ajudannya “Bilangin Personalia, lain kali kalo mau rekrut anggota tanya dulu apa warna langit dikampungnya”

Terdengar si SERSAN panik
S: “Kondisi darurat ! BOM akan meledak, mohon instruksi”
K: “OK, ikuti kata2 saya”
S: “SIAP”
K: “assyhadualla”
S: “ASSYHADUALLA”
K: “illa…”
S: “ILLA…”
*sersan bingung*
K: “haillallah”
S: “HAILLALLAH”
K: “waassyhaduanna”
S: “WAASSYHADUANNA”
K: “muhammadarrosullullah”
S: “MUHAMMADARROSULLULLAH”
*tambah bingung*

DUUUAAARRRRR !!!

***tamat***

PLN Tau Semua Rahasia Anda

PLN tau semua rahasia anda

Satu pasangan muda sangat bersuka cita demi mengetahui sang isteri hamil muda.
Namun sebelum mendapat kepastian dari dokter, mereka sepakat untuk merahasiakan kehamilan tersebut.
Isteri: “Pa, nggak usah diomongin dulu ya…takut gagal, ‘kan nggak enak kalau sudah di-omong2in”
Suami: “Oke deh ma, janji nggak bakalan diomongin sebelum ada konfirmasi dokter”
Tiba2 datang karyawan PLN ke rumah mereka untuk menyerahkan tagihan dan denda atas tunggakan rekening listrik mereka bulan yang lalu.
Tukang Rekening PLN: “Nyonya terlambat 1 bulan.”
Isteri: “Bapak tahu dari mana…? Papa… Tolong nih bicara sama orang PLN ini…”
Suami: “Eh, sembarangan… bagaimana anda bisa tahu masalah ini?”
Tukang Rekening PLN: “Semua tercatat di kantor kami Pak.”
Suami: “Oke, besok saja saya ke kantor Bapak untuk menyelesaikan masalah ini!”

Keesokan harinya…
Suami: “Bagaimana PLN tahu rahasia keluarga saya?”
Karyawan PLN: “Ya tahu dong, lha wong ada catatannya pada kami!”
Suami: “Jadi saya mesti bagaimana agar berita ini dirahasiakan, Pak?”
Karyawan PLN: “Ya mesti bayar dong Pak!”
Suami (sialan gue diperes nih!) : “Kalau saya tidak mau bayar,bagaimana?”
Karyawan PLN: “Ya punya Bapak terpaksa kami putus…”
Suami: “Maknya di kupyak…? Lha, kalo diputus…nanti isteri saya bagaimana…?”
Karyawan PLN: “Kan masih bisa pakai lilin.”

Miscomunication

credit image : 4.bp.blogspot.com/-VhVOMZ1bVKc/T99tvW97YxI/AAAAAAAACUw/eZC9cKS1VMM/s1600/2011-12-17-19-15-56_pln.jpg

Tata Cara Penulisan Surat Lamaran [Joke of the Day]

Pernahkah anda merasa kesulitan untuk membuat surat lamaran pekerjaan ? Atau mungkin anda kerap tidak mendapatkan pekerjaan karena surat lamaran anda.  Coba perhatikan lagi penulisan surat lamaran anda.

Sudah ribuan lamaran kerja dikirim tapi belum ada balasan? Mungkin salah satu tips dibawah ini adalah masalahnya.

1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN

Dgn Hrmt.
ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls, sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn, rdri thn 1999 – 2004, sy tlh bkj di aptk km farma, di bag cln srv. dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu. dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr di BIp.

2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN

Sebagai bahan pertimbangan bapak , bersama ini saya sertakan :
a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya

3. BAHASANYA SOK GAUL

Dgn hromat banget , boss!!!!
halo boss , capee deeehhh!!!! apa kabar nich…..? baik baik aja dong , iya kan iya dong , bener kan bener dong….? saya mo ngelamar kerja nich..boleh dong…please…boleh ya…?

Continue reading “Tata Cara Penulisan Surat Lamaran [Joke of the Day]”