Bom Vs Sersan [humor]

Cerita ini terjadi di sebuah gedung yg dipasangi BOM waktu. Seorang SERSAN (S) bertugas menjinakan BOM dgn dipandu via radio oleh komandannya (K).

humor bom vs sersan

K: ”Kijang satu ke kijang dua. Bagaimana kondisi disana?? – Ganti”
S:”Saya di depan BOM yg akan meledak komandan, mohon instruksi – Ganti”
K: ”Tolong bersihkan area dulu sersan !”
S: ”Maksudnya, saya nyapu dan ngepel dulu ya komandan? Mohon insruksi ! Ganti ”
K: ”Bukaaan ! Semprul km ! Ambil radius beberapa mt dr pusat BOM lalu bersihkan area tersebut dari obyek yg bisa membahayakan”
S: ”Siap Komandan !! ”

*tak berapa lama*

S: ”Lapor Komandan, area sudah dibersihkan. Ganti”
K: ”Oke, skrg km fokus ke BOM !! Berapa menit waktu yg tersisa sersan ?”
S: ”Skrg menunjukan hitungan mundur 15:00:56 komandan !!”
K: ”Berarti km masih punya waktu 15 menit, Cepat buka tutup BOMnya pake obeng !”
S: ”Kalo saya buka nanti garansinya batal donk komandan?”
K: ”SEMPRUL KAMU !! Emank barang elektronik pake garansi? Cepat Bongkar !!”
S: ”SIAP”

S: ”BOM sdh terbuka komandan sekarang ada banyak kabel, mohon instruksi .. Ganti”
K: ”Skrg potong kabel yg terdekat ”
S: ”Siap, Laksana…!”
*prettt*

Tiba tiba pembicaraan terpotong, kondisi markas heboh dan komandan pun marah marah sambil memaki kebodohan si sersan.
K: ”Itu prajurit dari mana sih? Goblok dihabisin sendiri. Saya suruh potong kabel di BOM itu, bukan kabel hedset yg nempel di badan dia !!”

Lalu operator mengaktifkan komunikasi cadangan , begitu nyala terdengar suara
”kemana-kemana-kemana” ternyata lagunya ayu tingting !!

Komandan dan anak buahnya di markas mendengarkan dengan geram. Akhirnya setelah 10detik sersan mengangkat juga dengan santai
S: ”Panggilan dicopy, siap menerima instruksi ”
K: ”HEHH !! Itu tadi kamu apaan? Saya panggil kok ada suara musik seperti itu HAHH ??
S: ”Itu namanya RBT komandan, skrg kan udah biasa”
K: ” ini jalur militer sersan !! jangan main main kalo berhadapan dengan bom, MENGERTI?”
S: ”SIAP”

Dimarkas, komandan liat buku nyari data tentang BOM jenis apa itu
K: “Sersan ! Tolong dicari dari mana asalnya yang tadi ! Saya tunggu datanya !! ”
S: “Asalnya dari Depok komandan, nama penyanyinya Ayu Tingting ”
K: “Arghh… Saya minta data bom nya bukan RBT yang tadi”
S: “Oh maap komandan ”

S: “Bom sudah dilokalisir, ada 4 kabel, minta instruksi”
K: “sekarang potong kabel hijau”
S: “siap”
K: “bagaimana sersan? Sdh mati?”
S: “belum”
K: “Tadi kamu potong kabel warna apa?”
S: “Hijau komandan”
K: “apa gak salah potong kamu?”
S: “sumpah tadi saya ptong yang ijo,mungkin komandan yang salah”
K: “Monyong, udah salah pake ngeyel. Skrg tinggal kabel warna apa aja?”
S: “Merah, Hitam dan Hijau”
K: “HAH ! Kenapa yg hijau masih ada?”
S: “Lah, yg hijau memang ada 2 komandan 1 hijau daun & 1 lg hijau langit”
K: “NGACO !! Langit itu biru bukan hijau”
S: “tapi dikampung saya ijo”
K: “KOPLAK !! Berarti yg km potong tadi yg ijo langit?”
S: “ya komandan, siap menerimai instruksi”
K: “Dasar GOBLOK”
*sambil geleng geleng kepala*

Komandan ngomelin ajudannya “Bilangin Personalia, lain kali kalo mau rekrut anggota tanya dulu apa warna langit dikampungnya”

Terdengar si SERSAN panik
S: “Kondisi darurat ! BOM akan meledak, mohon instruksi”
K: “OK, ikuti kata2 saya”
S: “SIAP”
K: “assyhadualla”
S: “ASSYHADUALLA”
K: “illa…”
S: “ILLA…”
*sersan bingung*
K: “haillallah”
S: “HAILLALLAH”
K: “waassyhaduanna”
S: “WAASSYHADUANNA”
K: “muhammadarrosullullah”
S: “MUHAMMADARROSULLULLAH”
*tambah bingung*

DUUUAAARRRRR !!!

***tamat***

2 thoughts on “Bom Vs Sersan [humor]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s