Selamat Hari Ibu #repost

Dalam keseharian kita, tanpa ataupun di sengaja, kita kerap melupakan satu sosok yang begitu berjasa kepada kita. Kita lebih sering menelpon, sms, dan bahkan mengirim e-mail kepada kawan dan pacar kita. Padahal, tanpa peran ibu, mungkin kita takkan pernah bisa menikmati indahnya dunia ini.

selamat hari ibu
image from : http://rupayani.files.wordpress.com/2011/12/ibu-anak.png

ya…

Kita kerap melupakan dia, yaitu IBU kita…

Hari ini, 22 Desember, kita mungkin tidak begitu mengganggap akan nilai history dari tanggal ini. Kita akan lebih menghargai hari ini karena hari ini kita bisa santai dan sedikit melepas rasa penat setelah lelah bekerja 5 hari sebelumnya. Sedikit dari kita yang tau kalau hari ini adalah HARI IBU.

Sekilas tentang Hari Ibu

Hari Ibu adalah hari di mana kaum perempuan dimanja dan dibebaskan dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya

Di Indonesia, hari Ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional. Berbeda dengan di Amerika dan Kanada yang merayakan Hari Ibu atau Mother’s Day pada hari Minggu di minggu kedua bulan Mei.

Pada awalnya, sejarah Hari Ibu diawali dengan bertemunya para pejuang wanita dan mengadakan Kongres Perempuan di tahun yang sama dengan Sumpah Pemuda. Organisasi perempuan sendiri sudah bermula sejak 1912, diilhami oleh perjuangan para pahlawan wanita abad ke-19 seperti M. Christina Tiahahu, Cut Nya Dien, Cut Mutiah, R.A. Kartini, Walanda Maramis, Dewi Sartika, Nyai Achmad Dahlan, Rangkayo Rasuna Said dan lain-lain.

Pada tanggal 22 Desember 1928 organisasi-organisasi perempuan mengadakan kongres pertamanya di Yogyakarta dan membentuk Kongres Perempuan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani), kongres berikutnya diadakan di Jakarta dan Bandung.

Presiden Soekarno menetapkan melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional, hingga kini.

jadi, emang kayaknya udah semestinya kayak gitu. Ibu tuh segala-galanya. orang yang paling sayang ama kita, yang paling perduli sama kita, yang selalu ada buat kita pas kita butuhin dia. aku cuman mau ngucapin, selamat hari ibu … aku sayang banget sama ibu ! maafin aku, kalau selama ini aku sering bikin Ibu kesel, ibu marah, bahkan bikin Ibu kecewa. doakan aku, supaya aku selalu bisa menjadi lebih baik …

One thought on “Selamat Hari Ibu #repost

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s