Chelsea Vs Inter Milan; Dewi Fortuna dan Faktor Mentalitas

Jose Mourinho, mantan pelatih Chelsea yang sekarang menukangi Inter Milan, berhasil mengalahkan mantan anak buahnya tersebut dengan skor 1-0, yang dicetak Samuel Eto’o pada menit 78, pada laga yang digelar Kamis (18/3) dini hari wib di Stamford Bridge yang merupakan leg ke 2 pertandingan liga Champions antara Chelsea Vs Inter Milan.

Dengan kemenangan 1-0 yang diraih Nerazzurri tersebut, secara agregat Inter Milan lolos dari babak 16-Besar Liga Champions dengan skor 3-1, mengingat pada first leg lalu di San Siro, Zanetti cs pun menang 2-1.

Pertandingan kedua tim sebenarnya berjalan imbang. Namun, pada awal pertandingan, anak asuh Carlo Ancelotti kerap melakukan kesalahan elementer, beberapa kali Lampard cs mudah kehilangan bola dan melakukan passing yang buruk.

Sementara, Inter dipayungi dewi fortuna. Tercatat, peluang yang diraih, Michael Ballack, Drogba, Anelka, sampai Malouda berhasil dihentikan oleh lini pertahanan La Beneamata, yang malam itu bermain sangat deep, dengan sedikit keberuntungan.

Adalah Jose Mourinho, aktor yang berada di belakang kemenangan Inter. Dengan cerdik, pelatih asal Portugal tersebut memanfaatkan kelemahan Chelsea di pos bek sayap kiri, yang dihuni Zhirkov. Terbukti, hampir semua serangan tim Italia itu bertumpu pada Maicon, bek kanan asal Brazil.

Hal menarik di sini adalah, bagaimana sikap pemain dalam menghadapi sebuah pertandingan besar, dan ini tidak cuma berlaku dalam partai ini saja, tapi juga berlaku bagi partai-partai liga champion lainnya. Lihat saja, bagaimana mental juara Milan harus bertekuk lutut di Theatre of Dream miliknya manchester united.

Terlepas dari faktor Dewi Fortuna, pengaruh mental sangatlah vital. Siapa yang paling siap mentalnya, dialah yang bakalan jadi pemenang. Dan untuk kali ini, inter milan telah membuktikannya di Stamford bridge.

3 thoughts on “Chelsea Vs Inter Milan; Dewi Fortuna dan Faktor Mentalitas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s