Resume Buku Membongkar Gurita Cikeas oleh George Junus Aditjondro dan Link Download

Pergulatan dan kasak kusuk akan penarikan buku “Membongkar Gurita Cikeas” semakin merebak. Buku Membongkar Gurita Cikeas: di Balik Kasus Bank Century, yang ditulis oleh George Junus Aditjondro, diterbitkan oleh Galang Pers, dilaunching Hari Rabu (23/12) di Yogya dan ditarik dari peredaran hari Sabtu (26/12). Buku yang sempat bertahan 8 jam ini, harus di tarik dari peredaran. Tidak ada alasan yang jelas kenapa tindakan ini harus di lakukan. Berbagai opini menyeruak dan mencoba membanding-bandingkan kejadian seperti ini layaknya pada zaman orde baru.

Menanggapi polemik ini, Anggota DPR Ruhut Sitompul sudah terang-terangan menyatakan ada dua mantan Jenderal yang berupaya menjatuhkan (melakukan upaya makar) Presiden SBY. Sayangnya Ruhut tidak berani menyebut nama dua mantan Jenderal yang disebutnya sakit hati karena tidak terpilih masuk dalam kabinet Presiden SBY.

Perkembangan terbaru terkait dengan Presiden SBY adalah terkait dengan peluncuran buku kontroversial George Aditjondro yang mengkritisi yayasan- yayasan di sekitar SBY. Buku berjudul ‘Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century’ itu jelas jelas mempermalukan institusi negara (Kepresidenan).

Akan tetapi, sikap diam yang di respon oleh kubu cikeas bisa diartikan bahwa isi buku itu benar dan jelas dapat merusak citra dan kredibilitas pemerintahan SBY. Namun begitu, untuk menarik buku atau melarang peredaran buku itu juga dapat menimbulkan asumsi negatif.

Justru itu, Presiden SBY harus menjelaskan sikapnya, apakah akan menuntut si pembuat buku ke jalur hukum, sebagaimana dilakukannya terhadap sejumlah tokoh yang menghujat dirinya beberapa waktu lalu, seperti kasusnya dengan Zainal Maa’rif lalu.

Yang pasti, buku ‘Membongkar Gurita Cikeas’ sangat laris di pasaran dan tidak mudah menghentikan peredarannya, karena orang dapat dengan mudah mengaksesnya lewat internet jika pemerintah pada akhirnya nanti menarik peredaran dan menyatakan buku itu terlarang.

Bagi anda yang ingin mendownload resume buku ‘Membongkar Gurita Cikeas’, silahkan menuju ke blog www.fadli.web.id

12 thoughts on “Resume Buku Membongkar Gurita Cikeas oleh George Junus Aditjondro dan Link Download

  1. Numpang lewat bro….
    Jika rekan2 ingin download komplet buku “Gurita Cikeas” file: pdf silahkan kunjungi:
    h++p://sudutp4nd4ng.wordpress.com/2009/12/28/download-isi-buku-gurita-cikeas/

  2. Buku ini versi onlinenya, bisa diunduh dan free🙂 h++p://www.ziddu.com/download/7970921/buku-membongkar-gurita-cikeas-full-version.pdf.html

  3. walah………walah……….kok yo pancet ae, dianalisa kok malah kebakaran jenggot. Biasa aja ‘ kali! Biarkan saja buku itu beredar, yang menilai kan masyarakat benar tidaknya. gitu aja kok repot!hehehe………)Gus Dur, saya pinjam istilahnya ya. Biar lestari).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s