Pemuja or Hamba Pesbuk ?

Tulisan ini hanyalah refleksi saya pribadi di facebook, tidak ada hubungannya dengan berbagai hal yang sedang terjadi, sebut saja seperti  kasus twitter luna maya yang sedang heboh-hebohnya, atau status facebook dari Ivan Brimob yang berbuntut panjang dalam episode Cicak dan Buaya.

pemuja pesbuk..
segala kebaikan kau tumpahkan di wall pesbuk..
Keluh kesahmu menghiasi laman pesbukmu..
Komen kau berikan, meskipun kau tak tau inti masalahnya apa..
Wajah yang manis dan ganteng, sasaran add friend baru mu..
hamba pesbuk..
Ga laptop, ga PC, ga hape, ga bebe, asalkan bisa pesbuk..
tadarus lebih nyaman di pesbuk..
sumpah serapah lebih enak di pesbuk..
ayam mu mati di gilas sepeda, kau berikan porsi gambar di pesbuk..
anak keponakan dari bibi kakek ayah mertua ibu sepupumu sakit gigi, kau tumpahkan di pesbuk..

pesbuk itu apa ? Agama ? Bangsa ? Sajadah ? atau ada kata2 lain..

pemuja atau hamba pesbuk..

aq juga bagian dari itu.. kasian…😦

Ini adalah salah satu notes di facebook saya yang bertarikh pada Friday, September 11, 2009 at 4:51am.

8 thoughts on “Pemuja or Hamba Pesbuk ?

  1. Ya iyalah klo fb-nya dipake gak bener, ya kita tau aturan buat pake fb, lha intrnet aja klo dipake buat gak bener sama aja lebih parah dibanding fb, tergantung pribadi kita aja. gitu aja kok repot sih

  2. jangan menyikapi sesuatu dengan pikiran sempit gan..
    FB banyak manfaatnya kok..
    kala sebel, dicurahkan di FB, kan bisa dapat masukan..
    kala susah, d curahkan di FB, kan bisa dapat bantuan..
    teman hilang pun nemunya malah di FB.. Heheh..

    jadi tergantung diri anda dan teman anda..
    (Loh, kenapa teman)

    kalo teman anda di FB mulutnya kotor, yah FB anda juga bisa2 ikut2an kotor.
    kalo teman anda baik, yah gali ilmu sedalam2nya dari mereka..

    salam kenal.

    1. Sugoi Desu Yo.. Analisa yang menarik..

      Saya sangat setuju dengan pendapat Mba Syifa, Segala sesuatu itu emang berada di tangan kita. Tergantung bagaimana kita me-manajenya.ungkapan dalam postingan saya di atas, sebenarnya saya tujukan pada diri saya sendiri. Saya merasa telah kalah dengan pesbuk. Banyak waktu saya yang terbuang percuma. Makanya saya menuliskan ini, selain sebagai pengingat bagi saya pribadi, mungkin juga bisa memberikan pencerahan bagi teman-teman yang lain.

      Arigatou gozaimasu. Salam kenal juga mba.

Leave a Reply

