SEA Games ke 25 di Laos

Pekan Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) ke-25 diselenggarakan di Vientiane, ibukota Laos mulai tanggal 09 – 18 desember mendatang. Ini juga pertama kali Laos menjadi tuan rumah SEA Games. Pada pukul 6 kemarin sore waktu setempat, upacara pembukaan SEA Games dibuka dengan meriah di Gedung Olahraga Nasional Vientiane dengan dihadiri Presiden Laos Choummaly Sayasone, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Perdana Menteri Myanmar Thein Sein dan Perdana Menteri Thailand Apisit Vejjajiva beserta 5 ribu orang atlet dan pejabat kontingen dari 11 negara antara lain Thailand, Filipina, Malaysia, Laos, Vietnam, Myanmar, Singapura, Kamboja, Indonesia, Brunei dan Timor Leste.

Dalam SEA Games dipertandingan tidak saja cabang olahraga Olimpiade juga cabang olahraga tradisional yang berciri khas Asia Tenggara seperti silat Melayu, taekwondo Thailand dan sepak takraw. Penyelenggaraan SEA Games tidak saja memainkan peranan mendorong olahraga di Asia Tenggara, juga memainkan peranan penting dan positif dalam mengintegrasi sumber daya olahraga kawasannya, meningkatkan bersama level pertandingan, mempererat kontak dan saling pengertian antar berbagai negara Asia Tenggara.

Kisah memalukan sepakbola indonesia.

Mimpi tim nasional sepakbola Indonesia ambil bagian di babak semifinal SEA Games XXV kandas. Lebih parah lagi tim asuhan pelatih asal Uruguay, Alberto Bica, tidak sekali pun memetik kemenangan setelah di partai pemungkas Grup B dihantam Myanmar 1-3 langsung. Hasil yang mengecewakan. Tiga kali bermain Indonesia menempati posisi juru kunci Grup B dengan hanya mengumpulkan poin satu hasil bermain seri 2-2 dengan Singapura di laga perdana, dan di benamkan oleh laos dengan skor telak 2-0.

Mau di kata apa lagi ? Memang begitulah kemampuan tim sepak bola indonesia. Hasil yang diperoleh Indonesia pada SEA Games kali ini lebih buruk dari edisi sebelumnya. Hanya satu poin yang diperoleh dari tiga pertandingan, tatkala menahan imbang Singapura. Dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s