Cara Membuat Anak Menjadi Lebih Kreatif

pict form : ladangkata.com

Ablindfold Reading Method merupakan suatu cara yang didesain untuk mengaktifkan kemampuan otak tengah. Sedangkan otak tengah sendiri merupakan jembatan yang menghubungkan dan menyeimbangkan fungsi otak kiri dan otak kanan. Sehingga dengan mengaktifkan otak tengah ini dapat memaksimalkan fungsi dari otak kiri dan otak kanan.

Anak-anak diperdengarkan musik, audio, dan lain sebagainya untuk mengaktifkan otak tengah mereka selama dua hari. Metode yang diajarkan ke anak-anak adalah metode membaca dengan mata tertutup, motivasi dan rahasia sukses, teknik membaca cepat (speed reading), teknik melatih otak (mind mapping), teknik melatih daya ingat, teknik menjadi anak yang baik, dan sesi bersama orang tua. Ini merupakan salah satu cara membuat anak menjadi lebih kreatif.

“Namun yang paling ditekankan dalam kegiatan ini adalah kegembiraan. Bila kita ingin membuat anak kita jenius dan mudah berkonsentrasi, maka pertama-tama buatlah hati anak kita tersebut gembira,” ujar Agus Kaidun, Penanggung Jawab GMC.

Menurut Agus manfaat yang didapat dengan mengaktifkan otak tengah adalah meningkatkan konsentrasi, meingkatkan kreatifitas, anak menjadi lebih berbakat, hormon lebih seimbang, anak menjadi lebih cerdik, membentuk karakter positif, meningkatkan daya ingat, anak menjadi lebih berprestasi, dan emosi anak pun lebih stabil.

“Setelah otak tengah itu di aktifkan maka neuronneiron dalam otak itu akan tumbuh bagai akar. Salah satu yang paling penting, anak diajarkan untuk menghormati orang tuanya. Itu yang menjadi tujuan utama kami,” jelasnya.

Pelatihan yang diguanakan GMC tidak menggunakan kekuatan supranatural, hipnotis atau meditasi, semuanya dilakukan secara alami. Orang tua dan anak bekerja sama untuk memperoleh hasil yang maksimal.

“Untuk saat ini kami anakanak yang kami latih dari umur 5-15 tahun karena pada masa itu merupakan golden age anak,” jelasnya

Source : beta.bangkapos.com

About these ads

One thought on “Cara Membuat Anak Menjadi Lebih Kreatif

  1. Aya July 5, 2010 / 12:10 pm

    Saya tertarik dg metode gmc ini, apa ada cabangx di Samarinda dan berapa biayax…? Saya menanti jawabanx trimakasih atas tangapanx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s