New Jupiter Z, Selamat Datang Generasi Baru Perubahan

Menyambung tulisan tentang photo dan spesifikasi Yamaha Jupiter Z baru, kali ini akan di lengkapi dengan ulasan lengkap tentang produk teranyar dari Yamaha ini. Spesifikasi lengkap ini di sadur langsung dari situs yamaha-motor.co.id.

Motor yang merupakan generasi penerusnya Jupiter ini, mengadopsi mesin berkecepatan 115 cc. Kesempurnaan sistem pada transmisi gigi, yang artinya pada rotasi gigi satu, mesin motor dapat lari hingga kisaran 40 km/jam. Semakin naik, semakin tinggi volume kecepatannya. Tanpa merasakan ringkikan mesin, meskipun gas terus di plintir. Dapur pacu mesin New Jupiter Z ini juga halus, tidak ada hentakan keras, saat oper gigi. Sangat terasa saat menaikan atau menurunkan torsi gigi. Mesin motor tetap fleksibel dan tenang.

Nilai plus lainnya, terletak pada jarak sumbu mesin dengan tanah yang pas, memudahkan akselerasi di setiap lintasan. Sempurna saat di lintasan lurus, lincah di setiap tikungan. Bahkan anatomi jalanan yang bergelombang dan tidak ratapun, New Jupiter Z tetap seimbang.

Karakter mesin baru, hasil dari evolusi family dari Jupiter ini. Sekilas pandang seperti kawin silang antara Jupiter MX dan si Burhan (Burung Hantu)-nya Jupiter Z. Nuansa kental dan lampu sen yang menyatu dengan body, Nampak seperti seniornya, Jupiter MX. Disisi lain, karakter tajam lampu depan, masih mengadopsi makna filosofi mata burung hantu, yang siap menerkam mangsanya.

Fitur lain yang lebih menunjukkan sisi kecanggihan New Jupiter Z ini, adalah desain dan fitur yang melekat pada speedometer. Konsep dengan komposisi tiga panel yang berbeda, memudahkan setiap pengendaranya. Bahkan pada malam haripun, jarum speedometer, transmisi gigi dan deteksi BBM. Dapat di lihat dengan jelas sekali, karena New Jupiter Z menghiasi muka depan atasnya dengan , yang tampak manis pada malam hari.

Tidak ketinggalan New Jupiter Z juga melahirkan model spion baru yang lebih tajam. Bagian penguncian juga tersentuh perubahan, dengan menyediakan sistem magnet pengunci sendiri, saat kunci motor di cabut. Juga tersedia kunci pembuka bagasi, langsung dari depan. Seperti yang dimiliki seniornya, Yamaha Nouvo. Tanpa harus turun dulu, ke samping motor. Saat hendak mengisi BBM.

Bagian bagasi New Jupiter Z juga lebih luas. Cukup untuk menyimpan jas hujan, ataupun standar lainnya. Tanpa harus merasa kawatir rusak, karena ada penutup barangnya. Sehingga aman dan Nampak rapi.

Kesempurnaan adalah awal dan ahir. Seperti New Jupiter Z ini juga, menutup bagian buntutnya dengan kesandan . Seperti yang tampak pada desain lampu belakang yang dengan ruas buntut dan lekuk bodi dari tengah badan motor ini. Selamat datang generasi baru perubahan! spesifikasi lengkap dan detail Yamaha Jupiter Z baru.

About these ads

2 thoughts on “New Jupiter Z, Selamat Datang Generasi Baru Perubahan

  1. dias February 15, 2010 / 5:58 pm

    maju terus yamaha…..bikin kejutan terus ya,,,,,,,,,,(^_^)….

  2. fanca July 3, 2013 / 1:59 pm

    irit ga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s